Blogger Widgets

counter

Monday, July 13, 2015

TRIP BANGKOK, THAILAND

Sawasdee kha.. Gw baru pulang dari bangkok dan ini adalah my second trip to bangkok.. Gw disana selama 8 hari dari tanggal 4 July - 11 July 2015 bersama my besties yaitu elis punama sari A.K.A "pantat" .LOL . Her sweet name from me "pantat" , begitu juga sebaliknya hihihhi. Dengan budget gw kesana 12.500 baht (kurs tukar 1 baht = Rp 403) gw tukar rupiah di Dollarindo Gajah mada karena setelah gw selidiki dan telusuri di daerah jakarta utara dan barat yg paling bagus kurs nya cuman disana. Ada lagi sih di daerah menteng situ tp jauh banget dari tempat gw.. Dan setelah gw hitung-hitumg, kalau di dollarindo gw tuker 12.500 x Rp 403 = Rp 5.037.500 . Lalu kalau di menteng dapet Rp 401, kalo gw tuker 12.500 x Rp 401 = Rp 5.012.500. Yaelah beda 25ribu doang, belum ongkos bensin, capek nya, dan lain-lainnya. wkwkwk. Dan dari 12500 baht itu pada saat gw pulang ke Indonesia, hanya tersisa 30 BAHT di dompet gw. Miris banget ya hikssss :( . Yah namanya juga cewek yaa ga bisa liat barang bagus, murah, unique, aduhhhh. apalagi gw yg udah nahan hasrat buat belanja gara-gara nabung selama 5bulan boooo. Bayangin aja 5 bulan gw tahan-tahan ga belanja apapun, makan dikampus juga gw cari yg super duper murah. Bener-bener bapet deh hahaha. Dan alhasil selama 8 hari itu dengan emosi yang meledak gw habiskan uang yang udah gw tabung khusus buat dibangkok.. Dari segala macam kuliner (kecuali jangkrik goreng , gw ga makan) hahaha. Pokoknya nih ya,, kalau ke bangkok saran gw JANGAN PERNAH BAWA DUIT PAS-PASAN *khususnya para kaum wanita* karena pengalaman gw waktu first trip gw kebangkok , gw bawa duit pas-pasan dan akhirnya gw narik duit di ATM sana dengan biaya embel-embel dan kurs yang gila-gilaan jelek ancur parah hohohoho.
Bahasa yg gw gunakan disana adalah bahasa tarzan (bahasa tubuh) dan freak english(cth : mix = mik , wholesale price = hosewpais..). Disana mereka ga bisa bahasa Inggris, apalagi bahasa indo *ngarep* . padahal gw udah coba ajakin ngomong bahasa thailand tapi ya namanya bukan org thailand ya, jadi mungkin mereka makin bingung klo gw ngomomg thailand karena nada nya beda.. hahaha.
Maskapai yang gw naikin yaitu AirAsia yang terkenal dengan low budget tp menurut gw ga low-low banget lah.. Karena setelah gw selidiki banyak orang yang dapet harga tiket PP dibawah harga gw.. Tiket gw PP yaitu Rp 2,7 jt perorang karena include makan pp , pergi di season deket2 lebaran dan add bagage 30 kg (buat menghindari excess bagage karena firasat gw bilang harus pesan yg 30kg). Dan alhasil benar lho !!! Bagasi gw dihari terakhir yaitu jrenggg jrenggg jrengggg.... 27 KG ! wkwkwk *THANKSGOD* sampe2 gw sama sipantat gotong-gotongan angkat koper gw aja ga kuat.. wkwkwkwkwkwk.
Selain oleh-oleh dan semua barang yang gw bawa ke Indo, gw juga bawa oleh-oleh spesial buat diri gw sendiri yaitu "tangan keseleo" :(. Yupp.. urat tangan gw ketarik, mau mandi dan pake baju itu butuh perjuangan sumpah..  alhasil ga bisa angkat berat-berat lagi sekarang.. Get well soon , my left hand :'(

Alright.. Gw akan share trip gw dan si pantat selama disana..

Day 1
Hari pertama gw bangun jam 07.00 am padahal flight jam 12.45. hahaha. ya buat check-check lagi barang yang harus dibawa supaya ga ada yang kelupaan. Lalu setelah selesai beres-beres semua, jam 09.30 gw otw airport.. Jam 10.00 sampe airport soekarno hatta terus nunggu pantat terus check in bagage terus makan and then masuk boarding room. lalu kita flight. ( see u next week , indonesia )
Lalu jam stgh 4an nyampe di Don Mueang airport , Bangkok. Trus langsung cari counter hp buat isi paket internet selama 8 hari. Harga nya 299 Baht. Terus cari shuttle bus A1 lalu turun di BTS Mochit.  Sebenernya gw maunya naik shuttle bus A2 supaya turunnya di Victory MOnument situ karena lebih deket ke hotel.. Tapi kata security sana, yg A2 itu lama datengnya. Akhirnya kita pake yang A1 deh.. Harga nya 30 baht perorang.
 Terus cari taksi menuju ke hotel pertama kita yaitu di Rambuttri Village Inn ,letaknya deket banget sama khaosan road. Ada di daerah soi rambuttri sana.. Waktu nae taksi itu juga mereka ga ngerti bahasa inggris sumpah kocak banget.. Disana gw harus cadel-cadelin inggris gw supaya mereka ngerti, contoh: yg harusnya gw ngomong "soi rambuttri" , jd hrs ngmg "sailambutli". Dan disana jangan mau naik taksi borongan , apalgi tuk-tuk.. biasa kalo turis, pasti harga nya dipatok tinggi banget.. Gw disana selalu pake "meter". kecuali pas hari terakhir. Disana taksi meter (kalo di indo artinya taksi yang ada argonya) jauh lebih murah.. Dari BTS Mochit ke hotel gw cuman 110 baht pake taksi yg "with meter". Klo yg borongan, mereka maunya 200 ampe 300 baht. gw ceplosin aja "Peng Mak!" wkwkwk. tp mereka rada bego2 kayaknya pas denger gw ngomong gitu soalnya nada ngomong gw juga bego2. lol. Trs ada 1 kejadian kocak. Kan ceritanya supir taksinya ga bisa english tuh.. kan cuma mengandalkan google maps dari handphone gw, terus pas mau belokan ke hotelnya, si supir taksinya lupa hrs belok mana. Menurut pengamatan google maps, harus lurus lalu belok kanan. Gw bilang ke supir taksinya " go stlaight n then tuln light'' tp ternyta dia tetep ga ngerti. Yaudah gw buka aplikasi "learn thai" yg udah gw download waktu di indo. Aplikasi itu kan bisa keluarin voice gt..trs gw cari kata2 go straight n turn right itu di aplikasi learn thai. trs gw buka voice nya dan kasi supir taksinya dengerin dan puji Tuhan si supir taksi ngerti hahahahaa. Oke, akhirnya sampe di hotel.. YEAYY !
Tiba dihotel jam 6 sore (tp disana masi terang) trs check in dan istirahat sebentar. Terus jam 7an ke kolam renang nya tp ternyta di tutup. Kolam renang dibuka ampe jam 6 doang. sayang sekali :(
Akhirnya kita memutuskan untuk kuliner didaerah soi rambuttri dan khaosan road.. Wilayah ini di dominasi bule.. Disini kulinernya lebih murah dibanding daerah pratunam. Gw disini makan padthai 30 baht, coconut ice cream 40baht, mango sticky rice 40 baht,nongkrong di mcd beli icecrem sundaes 20 baht ke sevel beli cemilan2 dan minum.

Hari itu adalah my shiit day.. Hp gw sempet eror ga mau nyala.. Ternyata klo iphone emang ga boleh sampe bener2 mati. klo baterai 10% hrs di charge. Trs eror kan tuh..gw doa terus supaya hp nya mau nyala.. apa kata dunia selama 7 hari kedepan gw ga megang hp gitu heloowww.... akhirnya jam 12 malam gw ditemenin pantat keluar cari tempat yg bisa betulin hp gw.. Bayangin aja 2 cewek keluar jem 12 malem di wilayah asing,, kurang nekad apa coba.. trs gw doa dalam wkt paling lama 1 menit, harus ketemu tempat buat betulin hp gw.. dan ternyata benar2 Tuhan kabulin.. Kaki gw dilangkahkan ke suatu belokan dan disitu banyak jual kabel2..Jaraknya cuman 2 menit jalan kaki dari hotel alias deket buangetttt. gw coba tanya aja.. Dan trnyata hp gw bisa betul dengan biaya 120 baht. Thanks a lot Jesus.. Lalu gw balik hotel dan bobooo buat perjalanan besok..