Blogger Widgets

counter

Monday, July 13, 2015

Trip to Bangkok, Thailand

Day 2
Pagi-pagi jam 6 gw uda bangun karena alarm si pantat bunyi nya yg kayak pemadam kebakaran itu ngoenggg ngoeeenggg ngoeeennggg... Mandi dll dan jam 8 kurang kita berangkat ke chatuchak weekend market yang hanya buka hari sabtu dan minggu. Kita ber 2 pengennya naik bus AC yg konon katanya harga nya ga mahal cuman belasan baht per orang tapi  karena betapa susah berkomunikasi dengan orang thailand, kita sulit untuk menemukan bus yang menuju chatuchak tersebut.  Padahal udah 1setengah jam keliling-keliling tapi hasilnya nihil. Alhasil kita memutuskan untuk naik taksi. Seperti biasa, banyak supir taksi yg menawarkan harga selangit kepada kita untuk menuju ke chatuchak. Namun  gw tetap bersikukuh untuk mencari taksi yang mau pakai meter.. Akhirnya ketemu kok dalam waktu kurang lebih 3menit. Supir taksinya cukup ramah.. Didalam taksi dia tanya “are u from?” trs gw bilang “indonesia”. Trs dia blg “oh, u looking from china”. Trs gw blg “we are chinesse from indonesia”. Trs dia tny “in jkt?” trs gw blg “yup, jkt. Jkt is same like bangkok. So hot” . trs dia blg “yeah2, hot.” . Dia critain tntang bangkok, trs raja bangkok n everything about bangkok..  Ya gw simpulkan dia salah 1 supir taksi yg lumayan bisa english lah..
DI TAKSI
Lalu sampe di chatuchak dengan biaya taksi 101 baht tp kata supirnya bayar 100 baht  aja.. hahaha thankyou uncle...
Nyampe chatuchak, kita bingung mau kemana dulu karena bner2 gede dan luas banget. Terus kuping gw denger kayak ada orang ngomong bahasa indonesia. Dan ternyata bener, di belakang gw ada krg lebih 6-7 tante-tante dari Indo. Langsung aja kita samperin ajak ngomong tante2 itu buat nanya dapetin peta chatuchak dimana. Dan mereka kayaknya kaget juga pas kita samperin gitu hahahaha. Mereka bilang gatau dapetinnya dimana, yang jelas chatuchak itu gedee dan luas banget dari sana ke sana (nunjuk arah ujung kiri ke ujung kanan) . yaudah kita bilang makasi aja ke tante-tante itu. Lalu kita memutuskan untuk makan pagi dulu. Gw makan noodle pork rasa tomyum gt plus thai tea.. total 70 baht.

Abis makan akhirnya gw sm pantat jalannya pake feeling aja buat nentuin mau lurus belok kanan atau kiri. Soalnya setiap abis tentuin pilihan itu, nanti ada pilihan lagi mau lurus atau ke kiri atau kekanan. Itulah yang membuat kita pusing dan akhirnya kesasar dipasar itu.. Ini beneran kesasar lho.. kayak masuk dalam labirin deh sumpah jalannya sama semua. Tapi untungnya banyak barang-barang lucu, unik, murah buat cuci mata. Saran kalo ke chatuchak PAKE BAJU YANG MENYERAP KERINGAT KARENA PUANASNYA NAMPOL BANGET. Akhirnya kita bisa keluar dari pasar itu dengan bantuan arahan orang dan security.Makan siang di chatuchak mall. Singkat cerita sudah selesai belanja jam 4 sore kita balik. Harus jalan kaki yg cukup jauh untuk naik bus AC dengan biaya 15 baht perorang. Lalu turun di khaosan road dan jalan kaki ke hotel. Hari itu antara kapok dan tidak untuk kembali lagi ke chatuchak di kemudian hari. Rasanya hari itu gw mau pingsan 1hari dulu karena capeknya benar2 capek banget dengan bawaan belanja yg cukup berat ampe plastiknya aja gw seret2 dijalanan hohoho.
DUDUK DIEMPERAN TOKO SAKING
 CAPEKNYA GA ADA BANGKU
Nyampe hotel, istirahat bentar,keluar makan pad thai lagi.. Padthai itu recomended banget banget di khaosan road karena selain murah, rasanya mantaapp.. trs kita cari kuliner lg.. Sikap orang2 sana benar2 ramah ke kita. Ada beberapa lokal thailand sm india disana ngomong “anyeonghaseo” ke kita pas lagi jalan. Mungkin disana juga banyak turis korea juga lol. Tapi so far, mereka ramah2 kok hehehee..

Setelah kuliner, kita balik lagi ke hotel dan bobooo istirahat buat besok.